//
you're reading...
BIDANG KURIKULUM

MENYAMBUT GIRI WANA RALLY 2 KWARCAB PANDEGLANG

Warga Mapan Yang Terhormat…….
Salam Pramuka….
Isu pemanasan global saat ini menjadi ancaman yang cukup serius bagi kehidupan di muka bumi ini, bukan saja di Indonesia tetapi juga di negara negara di dunia ini, isu tersebut juga telah menjadi perhatian mereka, sehingga tak heran kalau masyarakat dunia saat ini juga sedang gencar melaksanakan aksi tanam pohon untuk menyelamatkan dunia ini, begitupun dengan kakak-kakak pastinya.
Kegiatan penanaman serentak secara Nasional telah dilaksanakan sejak th. 2007 dan hingga kini telah mampu menanam pohon sebanyak 400 jutaan batang pohon lebih, ini menunjukan komitmen bersama untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Selanjutnya dengan adanya kegiatan Giri Wana Rally 2 yang diselenggarakan oleh Kwarcab Pandeglang dan didukung pula oleh kakak-kakak DKC-Pandeglang diantaranya penanaman 1000 pohon diharapkan akan tercipta lingkungan yang sejuk dan asri. Amin.
Disamping itu beberapa agenda yang mewarnai seluruh kegiatan tersebut diharapkan mampu mendongkrak semangat dan kreatifitas para Penegak Pramuka yang dipacu melalui serangkaian kegiatan mulai hari Jumat, 29 Nopember Hingga 01 Desember 2013. Apa saja rangkaian kegiatan tersebut? Pertama: kelompok Non-Rally (Perkusi, Karnaval, Pionering, Semaphore Cahaya, Morse Cahaya, dan K3/Kerapihan, Keindahan dan Kebersihan) Kedua: Kelompok Rally (Peta Pita, Kompas & Panorama, Peta Topografi, Sandi-sandi, Karikatur, Memasak Rimba, LSBB, Halang Rintang dan P3K) serta kegiatan tambahan diantaranya: Penanaman 1000 pohon, Baksos & Aksi bersih.
Demikian rangkaian kegiatan yang harus ditempuh para Penegak Pramuka tingkat SLTA se-Kabupaten Pandeglang, kiranya Ambalan Joko Tingkir & Dayang Sumbi pun tengah bersiap kini untuk menyambut semaraknya kegiatan Giri Wana Rally 2 nanti di Pasir Putih Anyer. Selamat Berlomba. Keep Spirit and Sportif.

D.A. JOKO TINGKIR

D.A. JOKO TINGKIR

D.A. DAYANG SUMBI

D.A. DAYANG SUMBI

About mapanmunjul

Madrasah Aliyah Swasta Panacaran adalah sekolah Swasta yang didirikan pada tahun 2008, terletak di Desa Panacaran Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Berada pada lingkungan pedesaan dengan siswa dan siswi dari beberapa desa dan kecamatan, mewarnai madrasah dengan karekteristik murid yang heterogen. MAS Panacaran memiliki siswa dan siswi untuk saat ini berjumlah 189 orang merupakan asset yang amat berharga pada perkembangan madrasah. Hingga tahun 2013 telah memiliki beberapa madrasah binaan setingkat MTs.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

Member of The Internet Defense League

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabung dengan 298 pelanggan lain

SSB GARUDA

rontek

Tidak dapat memuat informasi blog pada saat ini.